Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, didampingi Kepala BPKAD Drs. Sofyan Nasution M.M, dan Plt. Kadis Parpora Yahya Hutabarat S.E. MM, tinjau beberapa Hotel pada Selasa (28/04/20) sore. Dalam peninjauan ini, Wali Kota sekaligus sampaikan secara langsung kepada para pihak Hotel, perihal keringanan Pajak Perhotelan dan Restoran, selama masa pandemi Covid-19.

“Assosiasi perhotelan juga menyampaikan keluhan ekonomi dampak pandemi Covid-19 sebagaimana pedagang pasar. Setelah kita lihat tinjau beberapa hotel, kita melihat langsung sepinya pengunjung hotel. Demikian juga bagi restoran. Oleh sebab itu setelah dirapatkan oleh tim pendapatan asli daerah Kota Sibolga, maka di putuskan untuk pajak hotel dan restoran se-kota Sibolga, selama 3 bulan (April, Mei dan Juni) tidak akan dipungut. Selanjutnya kedepan kita akan lihat keadaan perkembangan Covid-19,” Ujar Wali Kota.

Wali Kota juga menghimbau, agar pihak perhotelan dan restauran yang ada di Kota Sibolga, sedapat mungkin tidak melakukan pemberhentian karyawan akibat pandemi Covid-19 ini.